PROFIL SDN JENANG 06

shape image

PROFIL SDN JENANG 06

A. PROFIL SEKOLAH

Nama Sekolah : SD Negeri jenang 06

Nomor Induk Sekolah : 100760

Nomor Statistik Sekolah : 101030115006

Jenjang Sekolah : Pendidikan Dasar

Jenis Sekolah : Sekolah Dasar

Status Sekolah : Negeri

No. Surat Keputusan : 411/2080/02/30

Pembuat Surat Keputusan : Bupati

Tahun Pendirian Sekolah : 1973

Alamat Sekolah : Jl. Pisang No. 35 Majenang

Desa : Jenang

Kecamatan : Majenang

Kabupaten : Cilacap

Propinsi : Jawa Tengah

Kode Pos : 53257

B. Lingkungan Sekolah

1. Potensi Lingkungan Sekolah

Sekolah merupakan tempat anak didik menuntut ilmu guna meningkatkan kreatifitas serta pola pikir sehingga dapat menjadi bekal dalam menempuh kehidupan yang lebih baik. Lingkungan sekolah sangatlah menentukan keberhasilan tujuan sekolah yang telah direncanakan dan dicanangkan oleh pihak sekolah dalam mendidik siswa di sekolah untuk mengikuti pelajaran di sekolah.

SD Negeri Jenang 06 merupakan salah satu sekolah milik pemerintah yang berada di wilayah kecamatan Majenang. Hal ini merupakan suatu tuntutan dari masyarakat bahwa sekolah kami harus menjadi sekolah yang berkualitas dan dapat bersaing dengan sekolah yang lain. SD Negeri Jenang 06 terletak di desa Jenang kecamatan Majenang berada di daerah padat pemukiman dengan situasi lingkungan sekolah yang kondusif.

Masyarakat sekitar sekolah sangatlah mendukung keberadaan sekolah dengan memberikan kepercayaan sekolah untuk mendidik putra-putrinya di sekolah kami. Masyarakat yang beragam keadaan ekonominya ini sangatlah membantu kami dalam proses belajar mengajar maupun sarana dan prasarana sekolah demi tercapainya kualitas pendidikan di sekolah kami. Dalam pencapaian tujuan sekolah kami selalu mengadakan konsultasi dan rapat dengan komite sekolah untuk mendapatkan jalan pemecahan yang terbaik, yang dapat diterapkan dalam menghadapi permasalahan sehingga peningkatan mutu sekolah dapat tercapai.

2. Letak Geografis

Sekolah Dasar Negeri Jenang 06 berada di wilayah padat pemukiman penduduk, berada di desa Jenang, Kecamatan Majenang. Letak sekolah yang sangat strategis membuat sekolah menjadi harapan masyarakat untuk mendidik putra-putrinya menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara. Secara garis batas sekolah memiliki tanah seluas 1690 m² digunakan untuk bangunan 1113 m² ini berbatasan dengan pemukiman penduduk. Sekolah berada di wilayah perkotaan dengan fasilitas jalan yang baik, sehingga berdampak positif. Salah satunya yaitu akses untuk mendapatkan informasi akan sangat mudah.
© Copyright 2019 SD NEGERI JENANG 06

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now