SDN Jenang 06 Juara III Pada Ajang Pesta Siaga Binwil Banyumas

shape image

SDN Jenang 06 Juara III Pada Ajang Pesta Siaga Binwil Banyumas

Proses panjang dan perjuangan keras mengantarkan anak-anak pramuka siaga SDN Jenang 06 ke ajang pesta siaga tingkat Binwil Banyumas. Setelah sebelumnya menjadi jawara dalam ajang pesta siaga tingkat Kwarran Majenang dan Kwarcab Cilacap dengan meraih gelar barung tergiata I (Juara I), maka putra-putra terbaik SDN Jenang 06 berhak mewakili Kwarcab Cilacap dalam ajang lomba Pesta Siaga Tingkat Binwil Banyumas Tahun 2017.

Proses panjang, perjuangan dan pengorbanan dari para peserta dan segenap bina damping Gudep SDN Jenang 06 telah mampu membakar semangat anak-anak sehingga tampil maksimal dalam perlombaan peseta siaga tingkat binwil tersebut. Semua anak tampak kompak dan gigih untuk meraih prestasi terbaik. Terlebih, kontingen ini di pimpin langsung oleh beliau Ibu Sumarni, S,Pd sebagai kepala sekolah sekaligus sebagai mabigus dan juga yang paling getol dalam menggembleng anak-anak sehingga benar-benar memiliki mental juara.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan lomba Pesta Siaga Tingkat Binwil Banyumas SDN Jenang 06 Tahun 2017. Semoga dokumentasi akan mampu memberikan motivasi kepada peserta didik lainnya untuk ikut berprestasi dalam berbagai bidang baik akademik maupun non akademik.

 Inilah salah satu momen penuh semangat kepala sekolah ketika melatih putra-putra terbaiknya.

 Persiapan maksimal untuk menuju arena lomba, seorang guru sebagai pembina tanpa ragu melayani siswanya merapikan sepatu

 Sebelum berlomba berpose dulu di pintu selamat datang.

 Doa dari berbagai pihak selalu menuyertai setiap perlombaan para peserta pesta siaga

 Dalam taman pengamatan, peserta tampil serius dan tetap bersemangat

 Inilah sikap tegap para peserta siaga dalam taman baris berbaris

Dalam sela-sela perlombaan, mendapat kunjungan dari jajaran UPT Dinas P dan K Kec. Majenang yang dipimpin langsung oleh beliau Bapak H. Rohandi. Kunjungan ini memberikan makna tersendiri dan memberikan semangat baru untuk anak-anak.
 
 Di taman scouting skills




 Saatnya istirahat, makan dulu sebelum melanjutkan ke taman berikutnya

 Lihat begitu lahapnya peserta siaga yang satu ini ketika makan, jelas sangat lapar karena tenaga dan pikirannay sudah terkuras, padahal masih ada dua taman lagi yang belum diselesaikan.

 Inilah momen dimana penuh ketegangan, dimana akan memasuki taman Estafen Bola Pingpong. Sebelumnya dilaksanakan latihan dan selalu gagal. Akhirnya, latihan dihentikan dan di doakan oleh Kak Yon dari kwarcab Cilacap untuk memberikan motivasi dan kekuatan pada anak-anak.


 Alhamdulillah.... pada taman Esbopi bisa mendapatkan nilai 100, meskipun harus dilalui dengan penuh ketegangan.

 Ada tiga barung yang memiliki nilai sama, salah satunya adalah Gugus SDN Jenang 06. Setelah melalui rapat para Pinkon dari masing-masing kwarcab dan mengacu juknis Kwarda Jateng maka diputuskan Juara I diraih oleh Kwarcab Banjarnegara, Juara II oleh Kwarcab Banyumas dan Juara III diraih oleh kwarcab Cilacap yang diwakili SDN Jenang 06.

 Selamat kepada para juara yang sudah berjuang dengan semaksimal mungkin sehingga memperoleh prestasi terbaik.




Inilah anak-anak peserta pesta siaga yang sudah meraih prestasi terbaik dan mendaptkan penghargaan berupa uang tunai dari sekolah dan UPT Dinas P dan K Kecamatan Majenang.

SELAMAT DAN TERIMA KASIH
© Copyright 2019 SD NEGERI JENANG 06

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now