SD N JENANG 06 TERAKREDITASI “A”

shape image

SD N JENANG 06 TERAKREDITASI “A”

Setelah 4 tahun berlalu, kini ditahun pelajaran 2009/2010 SD Negeri Jenang 06 kembali kegilir akreditasi. Pengumuman akreditasipun jauh-jauh hari sudah disosialisasikan. Hal ini untuk memberikan kesempatan pada Sekolah-sekolah yang akan diakreditasi, dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

Begitupun juga dengan SD Negeri Jenang 06, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan sekolahnya untuk diakreditasi. Terutama melangkapi segala kekurangan yang selama ini belum terpenuhi.

Senin, 26 Oktober 2009 akreditasi dilaksanakan, semua komponen yang akan dinilai disipakan di dalam ruang asesor. Ada 8 komponen yang akan dinilai, yaitu meliputi :

1. Standar Isi

2. Standar Proses

3. Standar Komptensi Lulusan

4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan

5. Standar Sarana dan Prasarana

6. Standar Pengelolaan

7. Standar Pembiayaan

8. Standar Penilaiaan

Dari kedepalan komponen tersebut, SD Negeri Jenang 06 sangat optimis bisa meraih nilai terbaik. Meskipun memang masih ada kelemahan dan kekurangan, terutama pada kompone Sarana dan Prasarana.

Penialaian dilakukan mulai pukul 07.30 sampai dengan 16.40 WIB dilakukan oleh dua Asesor yatitu beliau yang terhormat Bapak R. Nawawi dan Ibu Turiyem (Maaf Kalau ada Kesalahan Menulis Nama Asesor red.)

Capek, lelah, dan berbagai macam perasaan dalam proses akreditasi akhirnya terbayar oleh hasil akreditasi yang cukup memuaskan. SD NEGERI JENANG 06 TERAKREDITASI “A”. Inilah yang membuah lega semua guru dan staf yang ada di SD Negeri Jenang 06, hasil jerih payah dengan mengorbankan banyak waktu dan tenaga akhirnya terbayar sudah dengan hasil AKRIDASI “A”.

Dengan status terkakreditasi “A” mudah-mudahan SD Negeri Jenang 06 bisa lebih termotivasi lagi dalam mengisi pembangunan lewat pendidikan. Mencerdaskan anak bangsa, menciptakan benih-benih bangsa yang terampil, cerdas dan bertakwa. Tentu menjadi harapan semua pihak, terutama pihak sekolah dan siswa serta wali murid, SD Negeri Jenang 06 akan lebih bisa meningkatkan lagi prestasi di segala bidang. Memang selama ini SD Negeri Jenang 06 sudah banyak menorehkan prestasi yang gemilang terutama di bidang olahraga. Beberapa siswa sudah berhasil tembus ke tingkat propinsi dalam ajang POPDASENI. Cabang Senam Artistik di wakili oleh Chndra dan Cabang Tenis Meja diwakili oleh Luthfi Trinda Pamungkas.

Melihat dari track record selama ini memang sudah sepantasnya kalau SD Negeri Jenang 06 TERAKREDITASI “A”.

© Copyright 2019 SD NEGERI JENANG 06

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now