Siswa SDN Jenang 06 Peduli Bencana

shape image

Siswa SDN Jenang 06 Peduli Bencana






Ibu pertiwi menangis kembali, letusan Gunung Merapi dan Sunami Mentawai telah menyebabkan ibu pertiwi meneteskan air mata yang kesekian kalinya. Indonesia seperti sedang diuji sejauh mana ketabahan yang dimiliki oleh anak-anak bangsa. Itulah kehendak Alloh apa bila sudah menghendaki menhancurkan sesuatu tidak sulit bagi-Nya. Tidak perlu mencari ini salah sipa? Ini dosa siapa? (Kaya lirik lagu Ebit ya….)

Potret yang ditampilkan oleh siswa-siswi SDN Jenang 06 pautut menjadi bahan renungan bagi kita. Lihat begitu bersemangatnya mereka ketika disuruh oleh guru-gurunya untuk memberikan sumbangan untuk korban Benca Alam letusan gunung merapi. Tidak hanya memberikan sumbangan, tapi mereka juga ikut terlibat secara langsung dalam proses pendistribusian bantuan tersebut.

Bantuan yang berupa bahan makanan, alat tulis dan pakaian layak pakai mereka naikan ke dalam mobil bak yang akan membawa bantuan tersebut ke UPT Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Majenang yang kemudian akan disalurkan kepada korban bencana. Semoga sedikit hal yang dilakukan anak-anak ini memberikan manfaat pada korban bencana, dan memberikan hikmah pada kita semua, untuk lebih peduli lagi terhadap penderitaan saudara sebangsa dan setanah air tanpa harus mencari siapa yang bertanggung jawab dan siapa yang patut dipersalahkan.















© Copyright 2019 SD NEGERI JENANG 06

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now